Sunday, 14 October 2012

[JAVA] - Persiapan sebelum UAS JAVA

  • **import : digunakan untuk mengimport file file yang bersangkutan / dibutuhkan dalam pembuatan project tersebut
  • container : wadah yang digunakan untuk menampung file file yang berhubungan dengan method
  • method : tindakan yang dilakukan oleh suatu objek
  • extends : menghubungkan antara class yang dibuat dengan class turunan
  • implement : mengubungkan dengan interface lain (contoh : objek , class , method , dan lain lain)
  • actionlistener : mengaksikan button
  • tandanya method ada void dan ()
  • kalo atribut dia nggak bisa menjalankan sebuah aksi , hanya mengenalkan apa yang dipunyai oleh objek tersebut
  • berwarna hijau itu artinya >> variabel
  • @Override : penulisan kemabali method dari class utama
  • public void init () = untuk membuat tampilan awal suatu program
  • this = merujuk ke actionperformed
  • kondisi saat button di klik maka ia akan menjalankan textfield
  • construktor = menginisialisasi objek baru yang barusan dibuat , digunakan untuk mengisi nilai jika pada saat objek dibentuk memberikan values
  • default = apabila suatu button tidak memiliki suatu kondisi , maka dia akan melakukan perintah tersebut
  • ** try catch = untuk mengeksekusi program , dan digunakan untuk menyembunyikan kesalahan
  • String [ ] > digunakan untuk menampung sesuatu
  • digunakan untuk memanipulasi suatu input tapi ndak membentuk objek baru > StringBuilder
  • **kalo pemanggilan data static dipanggil melalui method non static , sebaliknya juga gitu , mereka harus membuat objek baru
  • Scanner sama BFR itu masih versi console dengan menggunakan objek system.in (nggak bisa berdiri sendiri harus ada system.in)
  • kalo JOptionPane sudah menggunakan versi GUI
  • **Primitif : sudah dikenali oleh c++ , dengan ciri huruf pertamanya kecil
  • Refrensi : String name (String sbg class dan name sebagai variable maka name merujuk ke file data string)

No comments:

Post a Comment